Senin, 29 Juni 2009

Hidupku......

Hari demi hari berlalu sudah. Waktu demi waktu lewat begitu saja. Usia semakin tua, dan umurpun semakin berkurang. Tapi apa yang sudah aku lakukan untuk itu semua??? kebanyakan orang yang semakin tua semakin lekat menghadap ke Illahirobbi.....

Tapi tidak denganku. Kekotoran dalam hidupku masih belum bisa aku hilangkan dan bahkan semakin bertambah dan menggunung. ada rasa keinginan untuk melakukan itu semua, tapi kenapa langkah terasa berat untuk melaksanakannya. Apakah ini suatu karma yang harus aku hadapi dalam hidup ini. Tapi hati berkata lain, karena hidup adalah bagaimana kita menjalanninya. Yang Esa selalu memberi yang terbaik bagi hamba-Nya. Meskipun ia berlumur dosa dan berlimangkan kemunafikan. Asalkan ada niat, Ia senantiasa mengampuninya.

Setiap orang saya yakin bisa mengatakan apa yang sudah saya katakan di atas. Tapi kenapa setiap orang itu begitu sulit untuk merubah dirinya sendiri???? Niat yang sudah dilafazkan seakan hanya candaan yang tiada pernah disikapi dengan keseriusan. Hanya kata "nanti" dan "sebentar" menjadi penghalang dan begitu sulit untuk dilewati. Setiap kali teman kita atau bahkan orang yang paling dekat dengan kita mnyuruh kita berbuat kebaikan, seakan tiada jawaban selain "yah nanti" atau "sebentar lagi".
Mas..sholat dulu udah subuh!!! "yah nanti neng sebentar lagi". Berapa menit kita memejamkan mata kita kembali setelah waktu subuh??? 30menit, 60 menit atau bahkan lebih. Sedangkan sang mentari pagi tidak akan menanti kita untuk menunjukkan dirinya dan menutup waktu subuh.

Mungkin bagi orang yang beriman, dengan membaca tulisan ini mereka akan tertawa. Tapi yang menulis, hal seperti ini adalah masalah besar dalam kehidupannya. Mungkin karena yang dimiliki oleh penulis hanya niatnya saja dan belum memiliki kemauan. Tapi sampai kapan penulis harus mencari yang namanya kemauan. Apakah karena kemauan itu masih dikuasai oleh syetan???? apakah mata dan kaki ini dihinggapi oleh syetan, sehingga begitu sulit untuk dibuka dan dilangkahkan???? APakah hati ini yang masih gelap dan tertutup oleh alunan bisikan syetan????
Tell me....!!!!! How i can do it......

1 komentar:

  1. Ha...ha..malang bener nasib lu ko..
    Mudah2an nanti kamu mendapat hikmah dari semua itu...Amin....

    BalasHapus

Menyempurnakan cinta

Dengan semua penderitaannya, adakah sesuatu yang lebih menyedihkan dari cinta? Dengan semua sukacitanya, adakah sesuatu yang lebih sempu...